Agustus 18, 2010

Pertanyaan 1

Bagaimana caranya kami (baca : para bitch) tahu bahwa seorang laki-laki betul-betul jatuh cinta dan mulai memikirkan untuk sebuah hubungan permanen?

1.
Dia akan mulai berpikir untuk kalian berdua, bukan dirinya sendiri. Dia akan mulai menciptakan hal-hal yang harus dilakukan untuk kalian berdua. Lalu, dia akan mulai membuat keputusan penting dalam hidupnya dengan mempertimbangkan kamu. Di mana dia akan tinggal, rumah seperti apa yang akan dia beli, dan sebagainya, pasti akan mempertimbangkanmu juga. Terus, dia mulai mengurangi frekuensi kumpul-kumpul dengan gang bujangannya dan kamu mulai menjadi teman favoritnya untuk menghabiskan waktu bersama. Dan ketika dia punya waktu libur seminggu, dia akan merencanakan liburannya bersama kamu bukannya bersama gang kuliahnya dulu.


2.
Ketertarikannya padamu konsisten. Kalau dia mulai berpikir jangka panjang denganmu, dia nggak akan jarang mengontak kamu. Nggak akan deh dia mengontak kamu sesekali. Tapi sebaliknya, kalau segala sesuatu menjadi prioritas ketimbang kamu dan kamu sering mendengar alasan macam, 'Adik dari bapak mertua kakak sepupu jauhku butuh orang untuk mengawasi anak-anaknya, jadi aku nggak bisa pergi sepanjang akhir pekan,' itu tandanya dia nggak cinta. Kalau seorang laki-laki betul-betul peduli, dia nggak akan angin-anginan dan kamu akan mempunyai akses penuh dalam segala aspek kehidupannya.

3.
Dia akan sedikit berhati-hati denganmu. Ketika seorang laki-laki sangat sayang padamu, dia akan sangat peduli dengan perasaanmu dan selalu ingin menyenangkanmu. Kamu bisa meneleponnya setiap saat dan menanyakan sesuatu padanya. Dan ketika kamu berjalan melewati kubangan air, kamu merasa dia bahkan rela melempar jaketnya supaya kaki kamu tetap kering. Kamu bukan sekedar pajangan baginya, tapi juga memenuhi pikiran dan perasaanya, dan dia bakalan merasa sedikit deg-degan ketika berada di dekatmu.


4.
Dia nggak akan memberimu alasan-alasan basi. Nggak ada tuh tingkatan dalam cinta. Nggak ada tuh istilah, 'I love you but I'm not in love with you.' Ketika seorang laki-laki jatuh cinta, nggak peduli apa yang terjadi, dia nggak akan banyak cincong untuk bisa bersamamu. Kalau seseorang mengategorikan cinta dalam beberapa bagian, itu namanya bukan cinta.

5.
Kalau dia betul-betul menikmati ngobrol denganmu di akhir hari-harinya, itu adalah pertanda besar. Ketika seorang laki-laki jatuh cinta padamu, dia akan menelepon hampir setiap hari seminggu bukan hanya ketika akhir pekan. Dan ketika kalian pergi makan malam atau ke suatu tempat, kalian nggak pernah kehabisan bahan obrolan.


6.
Dia nggak akan mengajak kamu kencan dan berkata, 'Jangan ragu-ragu kalau mau mampir.' Dia bakalan membuat janji ketemu dengan kamu supaya lebih spesial dan dia akan berpikir, 'Aku ingin mengusahakan kencan ini.' Di saat itulah kamu tahu bahwa baginya kamu adalah prize (hadiah yang diperjuangkan) bukan sekedar piece (barang biasa doang).


7.
Dia akan selalu memihakmu sekalipun kamu salah. Teman-temannya bahkan nggak akan bisa mengalahkanmu dan dia akan sangat menjaga perasaanmu. Kalau ada teman perempuannya menelepon larut malam, dia akan memintanya supaya nggak meneleponnya lagi selarut itu. Kamu akan selalu merasa menjadi prioritas dalam hidupnya.
8.
Dia akan memberikan akses penuh padamu untuk terlibat dalam kehidupannya. Perhatiannya nggak akan berkurang setelah 6 bulan berlalu. Pada satu titik, dia bahkan bakalan membiarkan kamu menjawab telepon untuknya. Kamu akan selalu diajak terlibat pada hampir setiap aspek hidupnya.

9.
Dia akan selalu mencari cara untuk bisa bersamamu. Artinya dia akan berusaha untuk itu. Dengan perempuan yang dicintainya, seorang laki-laki akan berjuang mati-matian melakukan sesuatu untukmu, dia akan menjadi orang yang penuh perhatian, dia akan selalu ingin menyenangkanmu, dia akan berusaha menghibur ketika kamu sedih, dan dia menikmati setiap saat denganmu karena kamulah orang yang paling bernilai baginya di muka bumi ini.

10.

Dia akan memintamu menikahinya.


Di atas semuanya, dia akan repek dan menghargaimu sebagai seorang perempuan. Ketika laki-laki jatuh cinta padamu, dia nggak akan menganggapmu sebagai seorang "chick" atau "girl" atau "nyonya besarnya". Tapi dia akan menganggap kamu sebagai perempuannya, pasangannya, tunangannya, atau istrinya. Dia akan memperlakukan kamu dengan respek karena dia melihat dirimu sebagai perempuan impiannya.



0 comments:

Posting Komentar

Share some love, leave a comment!